Bersyukurlah dengan apa yang ada


Judul diatas ini tampaknya akan menimbulkan pertanyaan yang besar bagi beberapa orang yang mungkin mempunyai statement bahwa “bagaimana bisa bersyukur di situasi seperti ini, disaat pekerjaan sulit dicari, disaat PHK banyak terjadi” tapi sebelum pertanyaan- pertanyaan itu diajukan ijinkanlah saya menanyakan sebuah pertanyaan ini kepada anda “apakah hingga detik ini masih ada sepotong roti ataupun nasi yang masih tersedia untuk anda makan esok hari bila jawabannya adalah masih ada sepotong roti untuk esok hari saya dapat mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah keajaiban yang luar biasa, yang berarti masih ada kehidupan untuk esok hari, itu juga berarti bahwa Tuhan masih memelihara kehidupan anda hingga saat anda membaca artikel ini.

Disadari atau tidak sifat utama manusia adalah tak pernah puas dengan apa yang ada selalu ingin memiliki apa yang dunia tawarkan dan merasa bahwa apa yang telah dimilikinya tak pernah merasa cukup hal ini juga yang terjadi dalam diri saya, dulu saya juga adalah pribadi yang tak pernah puas akan apa yang saya miliki suatu titik proses menyadarkan saya untuk selalu bersyukur dengan apa yang saya miliki yang membuat saya bisa mengerti arti kehidupan ini, karena jika boleh berkata jujur saat proses itu terjadi proses itu bukanlah hal yang menyenangkan namun hal yang sangat tidak menyenangkan itu artinya adalah kita sebagai manusia biasanya akan dapat mengatakan hal yang baik setelah kita merasakan hal yang tidak baik, secangkir kopi yang manis setelah kita pernah meminum secangkir kopi yang pahit.


Sehingga kembali lagi dengan masalah resesi ekonomi yang melanda America saya percaya bahwa akan ada banyak hal yang indah dengan kejadian ini karena akan ada banyak orang yang mulai menyadari indahnya hal- hal yang tampaknya sepele ini yang biasanya tidak pernah terlintas dalam benak mereka yang mungkin beberapa tahun yang lalu tidak pernah menyadari hal- hal yang tampaknya kecil ini, akan ada banyak orang yang mulai meyadari arti dari sepotong roti yang selalu tersedia dipagi hari serta secangkir kopi manis yang dapat mereka nikmati dipagi hari.


0 komentar: